10 Artis Indonesia yang Punya Passion Naik Gunung

Halo Sobat. Siapa yang menyangka kalau ada beberapa artis yang memiliki passion yang sama seperti kita, yakni mendaki gunung. Untuk orang seperti kita mungkin terdengar biasa saja karena kita sudah terbiasa dengan gunung, namun untuk mereka sepertinya terdengar keren dan patut diacungi jempol.

Mengapa patut diacungi jempol? Ya Sobat, sangat jarang ada pekerja seni, artis atau public figure yang memiliki hobi menyimpang yang jauh dari jalur kebiasaannya. Kita tahu bahwa mendaki atau naik gunung itu berat, dan itulah mengapa tidak semua artis suka terhadap pendakian. Namun tidak dengan beberapa artis ini, mereka tidak takut kalau menghitam kulitnya atau pudar kecantikannya juga ketampanannya, meskipun sekali lagi mereka adalah artis yang kapan saja dapat disorot oleh media.

Nah, tidak perlu berlama-lama lagi, inilah 10 artis Indonesia yang punya passion naik gunung.

  1. Raline Shah

    Raline Shah di Gunung Rinjani (Sumber: Twitter Raline Shah)

    Raline Shah di Gunung Rinjani (Sumber: Twitter Raline Shah)

    Bersama dengan Pevita Pearce, Raline Shah pernah mendaki Gunung Arcopodo dilanjutkan dengan Gunung Semeru saat prosesi pembuatan film 5cm yang sempat booming pada tahun 2013. Selain gunung-gunung tersebut, wanita cantik ini juga pernah mendaki beberapa gunung lain yang berada di dalam maupun luar negeri, seperti Rinjani, Kerinci dan Franklin Canyon yang ada di Amerika Serikat. Wah hebat ya, Sobat!

  2. Pevita Pearce

    Pevita Pearce waktu di Kawah Ijen (Sumber: imgrum.com)

    Pevita Pearce waktu di Kawah Ijen (Sumber: imgrum.com)

    Rekan main film Raline Shah dalam film yang sama juga (5cm) ini otomatis juga pernah mendaki gunung Semeru dong Sobat. Selain gunung tersebut, Pevita juga pernah mendaki Gunung Ijen. Tak tanggung-tanggung, dia mendaki sampai kawah Ijen nya lho Sobat. Dia mengaku bahwa tujuannya ke kawah hanya ingin melihat fenomena alam langka “blue fire” yang mana hanya ada dua di dunia. Cantik-cantik ekstrim juga ya Sobat, hehe.

  3. Nadine Chandrawinata

    Nadine Chandrawinata waktu di Puncak Carstensz Pyramid, Jayawijaya (Sumber: Kapanlagi.com)

    Nadine Chandrawinata waktu di Puncak Carstensz Pyramid, Jayawijaya (Sumber: Kapanlagi.com)

    Tidak perlu diragukan lagi, mantan Puteri Indonesia dan pemain film kondang ini jelas memiliki passion outdoor yang sangat tinggi, terlebih pada hal pendakian. Kakak dari Marcel dan Mischa ini sudah mendaki beberapa gunung yang ada di Indonesia, seperti Kerinci, Semeru, Rinjani, Raya/Bukit Raya, Binaiya, Latimojong, dan Jayawijaya atau Puncak Cartenz. Ke semua gunung tersebut dalam rangka Seven Summit dirinya dan difilmkan melalui “Aksa 7”. Keren!

  4. Eva Celia Latjuba

    Eva Celia mendaki di Gunung Prau, Wonosobo (Sumber: Kapanlagi.com)

    Eva Celia mendaki di Gunung Prau, Wonosobo (Sumber: Kapanlagi.com)

    Ya, artis muda ini ternyata sangat tertarik dengan alam dan pendakian. Dia pernah melakukan pendakian di dua gunung, yakni Gunung Prau (Dieng) dan Gunung Rinjani. Ketertarikan ini memang berasal dari dorongan dan dukungan ibunya, Sophia Latjuba, yang menginginkan anaknya seperti beliau, strong, tidak manja dan bisa berkawan dengan alam. Wah, Ibu dan anak yang kompak ya.

  5. Masayu Anastasia

    Masayu Anastasia

    Masayu Anastasia saat sunrise di Gunung Rinjani (Sumber: Cumicumi.com)

    Aktris yang sudah tampil di beberapa film Indonesia ini diam-diam punya minat dalam hal gunung dan pendakian lho, Sobat. Dalam suatu acara petualang yang berjudul “My Trip My Adventure”, Masayu menaklukkan Gunung Rinjani bersama dua partner lainnya. Meskipun pendakian sangat melelahkan dan penuh resiko, Masayu mengungkapkan tidak akan ragu untuk mencoba mendaki di gunung-gunung yang lainnya.

  6. Denny Sumargo

    Denny Sumargo

    Denny Sumargo berpose saat mendaki (Sumber: Kapanlagi.com)

    Terkenal sebagai artis ganteng, memiliki badan sixpack dan seorang atlit basket adalah ciri yang sudah melekat pada Denny Sumargo. Untuk urusan pendakian tidak perlu diragukan lagi, Denny Sumargo sudah menaklukkan beberapa gunung, antara lain Semeru, Merbabu, Rinjani, dan satu gunung yang belum sempat dicoba juga masuk hopelist nya adalah Kerinci. Semangat mendaki, Bang!

  7. Arifin Putra

    Arifin Putra

    Arifin Putra waktu di Gunung Langtang, Nepal (Sumber: Harian Online)

    Artis cakep yang pernah main di film “Negeri Van Oranje” ini pernah mendaki gunung lho, Sobat. Meskipun baru pertama kali naik gunung, namun gunung yang dia daki tidak main-main. Adalah Gunung Langtang, gunung yang terletak di deretan pegunungan Himalaya, Nepal. Wow!

  8. Nicholas Saputra

    Nicholas Saputra

    Cuplikan Nicholas Saputra dalam film Gie di Gunung Gede Pangrango (Sumber: Ransel Mini)

    Nah, bagi kalian para kaum hawa memang artis yang satu ini bikin kalian terkagum-kagum dengan pesona dan kharisma yang low profile. Artis yang memerankan pahlawan revolusi Soe Hok Gie dalam film “Gie” ini juga senang dengan dunia pendakian. Dan gunung yang sudah pernah didaki adalah Gunung Gede Pangrango, Gunung Semeru dan Gunung Rinjani. Bikin tambah berkharisma saja, ya.

  9. Dion Wiyoko

    Dion Wiyoko

    Dion Wiyoko saat di Puncak Rinjani, Lombok (Sumber: Ghiboo)

    Presenter juga pemain film ini pada awalnya mengaku takut akan ketinggian. Namun untuk menghilangkan phobia tersebut, Dion justru malah naik gunung yang mana sangat bertentangan dengan phobianya. Akhirnya, phobia ketinggian yang menempel pada dirinya sudah hilang dan malah beberapa gunung sukses dia daki, seperti Gunung Ijen, Gunung Rinjani, Gunung Tambora dan Gunung Batur. Wah patut jadi inspirasi nih!

  10. Ammar Zoni

    Ammar Zoni

    Ammar Zoni di puncak Gunung Semeru (Sumber: Tribun News)

    Artis yang melejit karirnya melalui sinetron di salah satu stasiun televisi swasta ini sangat menyukai kegiatan mendaki gunung lho Sobat. Apa saja gunung yang pernah dia daki? Banyak, antara lain ada Gunung Batur, Gunung Semeru, Gunung Gede Pangrango dan Gunung Ciremai. Namun sayang seribu sayang, baru bulan ini Ammar Zoni ditangkap polisi karena kasus narkoba. Dia digrebek kedapatan menggunakan narkoba jenis ganja dan sabu-sabu pada 7 Juli 2017. Sayang sekali ya, Sobat.

 

 

Profile picture from: Blog Taniya Syakirah (http://taniya-syakirah.blogspot.co.id/2013/04/blog-post_7660.html)

Baca Lainnya:   6 Merek Tas Gunung Recommended Asli Indonesia

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *