3 Komunitas Surfing Besar di Indonesia!


3 Komunitas Surfing Besar di Indonesia!    ̶    Surfing ialah olahraga adrenalin yang tentu hanya diperuntukan bagi orang yang menyukai tantangan. Surfing boleh dibilang susah-susah gampang. Mengapa bisa dibilang susah-susah gampang? Alasannya karena dalam implementasinya perlu teknik yang susah apalagi harus berhadapan dengan ombak yang begitu ganasnya. Namun bila Sobat sudah fasih dalam melakukan teknik surfing tentu ombak ganas itu ialah rezeki bagi Sobat. Surfing bukanlah olahraga instan yang bisa dipelajari beberapa kali dan langsung lancar. Surfing haruslah dicoba beberapa kali. Mungkin terjatuh berulangkali, maka Sobat juga hanya perlu bangkit terus menerus. Karena usaha keras Sobat akan membuat Sobat makin jago dalam surfing. Sehingga agar bisa mencapai level jago dan terus mengembangkan bakat dan kemampuan tentang surfing, munculah komunitas-komunitas yang mempunyai visi yaitu untuk menempa anggota untuk menjadi surfer profesional. Dalam artikel ini akan kita bahas tentang 3 komunitas surfing yang memiliki animo yang besar di Indonesia diantaranya :

Komunitas Surfing Kuta

Tidak diragukan lagi ombak dipantai Kuta Bali ialah ombak terbaik di Indonesia. Melihat hal tersebut terbentuklah komunitas surfing dipantai Kuta. Komunitas surfing ini mereka beri nama Komunitas Surfing Kuta. Komunitas Surfing Kuta didirikan pada Februari 2013. Dimana anggota Komunitas Surfing Kuta ialah surfer yang tinggal di sekitaran pantai Kuta. Komunitas Surfing Kuta total sudah pernah adakan 4 kompetisi surfing untuk anggotanya. Sementara misi dari dibentuknya Komunitas Surfing Kuta ialah untuk menguji dan mengasah kemampuan anggota agar bisa menjadi surfer yang siap membanggakan nama Bali bahkan Indonesia di kompetisi surfing Internasional.

Pacitan Surf Club

Tidak mau kalah dengan pantai di Bali, Pacitan pun juga memiliki pantai dengan ombak yang sangat bagus dan konsisten untuk melakukan olahraga Surfing. Oleh sebab itu terbentuklah komunitas untuk menampung surfer Pacitan supaya lebih berkembang dalam dunia olahraga surfing. Nama komunitas surfing di Pacitan ini bernama Pacitan Surf Club. Pacitan Surf Club ini dibentuk sudah sangat lama yakni pada tahun 2001. Pacitan Surf Club didirikan agar bisa menampung surfer lokal di Pacitan agar lebih berkembang kemampuan surfingnya.

Baca Lainnya:   Tips Memilih Papan Surfing Yang Baik

Surf Culture Club Indonesia

Pelabuhan Ratu ialah termasuk spot yang sangat bagus untuk surfing karena ombaknya yang cukup besar dan datang secara kontinu. Melihat potensi alam yang sangat besar di Pelabuhan Ratu maka banyak juga bakat-bakat sufing di Pelabuhan Ratu. Untuk menampung banyak surfer lokal berbakat maka di Pelabuhan Ratu dibentuklah suatu komunitas surfing yang biasa disebut SCCI yang memiliki kepanjangan Surf Culture Club Indonesia. SCCI ini didirikan pada tanggal 1 April 2006. SCCI dibuat atas dasar minat yang sangat tinggi masyarakat Pelabuhan Ratu untuk melakukan olahraga surfing. Salah satu spot favorit anggota SCCI yakni di spot surfing Cimaja. Misi dari komunitas SCCI yakni dapat melahirkan bakat-bakat surfer yang handal di masa depan sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia di dunia surfing Internasional suatu saat nanti.

Itulah ke 3 komunitas surfing di Indonesia. Semoga dengan Sobat mengetahui komunitas surfing di Indonesia wawasan Sobat menjadi luas tentang dunia olahraga surfing. Terakhir, selamat surfing Sobat!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *