4 Tempat Camping Asik di Jogja


4 Tempat Camping Asik di Jogja   ̶   Sudah bukan rahasia lagi bila Jogja dijadikan destinasi untuk seru-seruan bersama teman-teman. Alasan mengapa harus di Jogja karena di Jogja seakan-akan alam ikut bersahabat dengan kita. Dan salah satu kegiatan yang bisa Sobat lakukan agar bersahabat dengan alam yaitu camping. Camping ialah kegiatan outdoor dimana bersama teman-teman membangun suatu camp untuk melakukan kegiatan yang seru. Nah pada artikel ini akan dibahas 4 tempat di Jogja yang dijamin seru bila Sobat camping di tempat tersebut.

4 tempat seru di Jogja untuk camping diantaranya:

1.    Puncak Kosakora

Puncak Kosakora berada di deretan pantai di Gunung Kidul. Tepatnya di Pantai Drini, Desa Banjarejo, Tanjung Sari, Gunung Kidul, Jogja. Sobat bila camping di puncak Kosakora di jamin akan merasakan sensasi keindahan hamparan laut dan deretan pantai Ngrumput, Drini, Kukup dan Baron dari ketinggian 50 mdpl. Namun untuk mencapai puncak Kosakora haruslah melakukan perjalanan terlebih dahulu dari Pantai Drini ke arah yang sudah diberi petunjuk ke puncak Kosakora. Jadi disarankan sebelum kesini, pastikan fisik Sobat kuat untuk mendaki ke puncak Kosakora. Tapi tenang Sobat bila sudah sampai dipuncaknya, semua lelah Sobat terbayar kok. Oh ya, pastikan untuk menuju ke Puncak Kosakora jangan pakai sepatu berhak tinggi ya, lebih baik disarankan pakai sandal gunung saja. Untuk tiket masuk sendiri menuju ke puncak Kosakora ialah 2 ribu perorang tapi bila mau mendirikan tenda maka Sobat harus siapkan 15 ribu satu tenda. Camping di Kosakora dijamin seru deh, tidur ditemani suara ombak yang merdu, apalagi ketika pagi, sunrise di puncak Kosakora juara deh!

2.    Kalikuning

Kalikuning ini bisa disebut tempat camping ground yang sangat asik untuk dinikmati bersama. Mengapa demikian, karena di Kalikuning memang terdapat beberapa wahana outbond dan panjat tebing juga. Kalikuning sendiri berada di selatan Gunung Merapi, kecamatan Cangkringan, Sleman, DIY. Kalikuning akan terasa istimewa untuk camping karena suasananya gak akan bisa kebeli deh! Sobat bakal sering mendengar suara gemricik air yang menenangkan, pohon-pohon pinus yang meneduhkan, serta panorama pegunungan yang menyegarkan. Dengan Sobat camping di Kalikuning dijamin deh kebersamaan gak akan terlupakan seumur hidup Sobat, benar-benar tempat camping yang recommended.

Baca Lainnya:   Istimewanya Goa Luweng Jaran

Kaliadem

Kaliadem merupakan tempat yang gak kalah asik untuk camping. Alasannya di Kaliadem Sobat bisa saksikan gagahnya Gunung Merapi. Sobat dapat melihat puncak Merapi dengan jarak 2 km dari jarak pandang. Selain itu Sobat juga bisa ke Bunker Kaliadem. Bunker ini ialah benteng pertahanan dari awan panas Merapi. Suhu yang rendah dan membuat tubuh dingin mengharuskan Sobat membawa jaket yang tebal. Selagi Sobat camping di Kaliadem, Sobat dan teman-teman Sobat juga bisa menggunakan jeep lava tour untuk menikmati sensasi naik jeep di kaki Gunung Merapi. Jadi, camping di Kaliadem gak ada ruginya deh!

4.    Pantai Sadranan

Pantai Sadranan adalah salah satu spot favorit camping di deretan Pantai Gunung Kidul. Alasannya karena Pantai ini luas dan suasana pantai nya pas banget untuk camping. Selain itu apabila sudah pagi, Sobat langsung bisa snorkeling ria bersama teman-teman Sobat sekalian. Bila Sobat tidak membawa perlengkapan snorkeling bisa sewa. Harga sewa perlengkapan snorkeling ialah 35 ribu perjam. Untuk tiket masuknya ialah 10 ribu. Dengan harga yang sangat terjangkau, dipastikan camping ceria Sobat bersama teman-teman akan terasa sangat istimewa.

Itulah ke 4 tempat di Jogja yang recommended untuk camping. 4 tempat tersebut akan memberikan keseruan bagi Sobat dan teman-teman Sobat. Yakin deh 4 tempat tersebut akan membuat Sobat kangen istimewanya Jogja!  So yang terakhir, selamat camping seru-bahagia-ceria Sobat Muncak!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *