5 Alat Canggih Untuk Mempermudah Aktivitas Travelling Kamu


5 Alat Canggih Untuk Mempermudah Aktivitas Travelling Kamu   ̶   Memiliki hobi travelling bagi sebagian orang dan Sobat Muncak tentunya menjadi sesuatu yang menyenangkan. Terlebih jika hobi tersebut dapat menjadi lahan pekerjaan. Melakukan hobi yang dibayar seolah-olah kita tak pernah bekerja karena dilakukan dengan penuh cinta. Nah buat Sobat Muncak yang memiliki hobi mendaki gunung tentu banyak peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan. Bukan hanya mendaki atau mungkin Sobat Muncak suka berpetualang di alam bebas? Berkemah hingga melakukan penelitian di hutan belantara?

Di zaman yang serba modern kini Sobat Muncak tak perlu khawatir dan merasa repot karena banyaknya peralatan dan perlengkapan yang diperlukan untuk melakukan aktivitas tersebut. Semakin canggihnya zaman sekarang maka semakin banyak pula terciptanya alat-alat teknologi dan canggih yang dapat membantu aktivitas Sobat Muncak saat berada di alam bebas dan melakukan travelling. Berikut dirangkum 5 Alat canggih untuk mempermudah aktivitas travelling Sobat Muncak.

1.   JakPak

Suhu saat pendakian kadang tak menentu. Kadang panas, dingin, hujan, cuaca ekstrem dan angin bisa terjadi sewaktu-waktu. Adalah JakPak sebuah jaket waterproof atau tahan air yang cocok banget buat Sobat Muncak bawa saat melakukan travelling. Selain itu, bisa juga dijadikan sleeping bag dan tenda dalam satu paket. Tentunya sangat praktis sekali. Satu jaket dalam banyak fungsi, jadi nggak perlu bawa banyak peralatan.Harga yang ditawarkan sekitar 2,5 juta.

2.   Heimplanet Tent

Kebutuhan tenda yang super praktis tentu menjadi idaman untuk Sobat Muncak yang hobi banget travelling. Maka, Heimplanet Tent ini menjadi jawabannya. Kelebihan dari tenda ini adalah dapat dilipat seukuran tas kecil. Dipompa dengan udara dalam beberapa menit saja lalu akan mengembang dan dapat digunakan untuk 2-3 orang.Cocok banget buat Sobat Muncak yang kalau travelling nggak nyaman kalau terlalu banyak anggota.  Kisaran harga yang ditawarkan adalah Rp. 7,5 juta.

Heimplanet Tent saat dilipat

3.    Camelbak All Clear Bootle

 

Rasa haus dapat datang sewaktu-waktu dan saat mendaki persediaan air adalah sesuatu yang harus cukup entah bagaimana caranya. Menggunakan alat yang diberi nama Camelbak All Clear Bootle ini dapat menyaring air kotor hingga menjadi bersih dan layak minum. Cara penggunaannya juga mudah, cukup memasukkan air kotor dan mengocoknya selama 60 detik agar bersih dan siap minum. Untuk memiliki Camelbak All Clear Bootle Sobat Muncak dapat merogoh kocek sebesar 2,9 juta.

Baca Lainnya:   Manfaatkan Aplikasi Untuk Mempermudah Pendakian

4.   Luci

Penerangan sangat dibutuhkan untuk aktivitas travelling Sobat Muncak apalagi jika itu dilakukan dimalam hari. Luci adalah alat menyerupai powerbank yang bisa digunakan untuk menambah daya baterai handphone. Pengisian energinya menggunakan sinar matahari karena alat ini tertancap panel surya. Selain itu alat ini dapat digunakan sebagai senter LED untuk penerangan. Harganya sekitar Rp. 180.000 saja.

5.   Petzi NAO Headlamp

Berada di alam bebas tentunya tidaklah mudah karena kita pasti belum tahu benar arah dan jalan yang tepat. Maka dari itu disediakan peta yang biasanya ada di basecamp pendakian. Pendakian yang dilakukan tengah malam membutuhkan pencahayaan yang pas agar peta dapat terbaca. Headlamp pintar atau Petzi NAO Headlamp ini akan membantu Sobat Muncak. Sensor cahaya yang secara otomatis memberikan cahaya yang dibutuhkan ketika membaca peta di tempat yang kurang penerangan atau untuk melihat ke arah kejauhan.  Untuk mendapatkan headlamp ini cukup menyediakan biaya sekitar Rp. 2 juta saja.

Nah, bagaimana Sobat Muncak tertarik bukan untuk memiliki alat canggih ini dan membantu aktivitas travelling nantinya? Bisa nabung dulu deh untuk memilikinya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *