5 Brand Wetsuit Terbaik di Dunia!


5 Brand Wetsuit Terbaik di Dunia!  ̶  Bagi para penyelam, memiliki peralatan pendukung selam terbaik adalah sebuah kewajiban. Hal ini pula yang wajib Sobat Muncak perhatikan ketika ingin menggeluti dunia selam menyelam. Kenapa dibutuhkan barang-barang terbaik? Tentu saja, karena kegiatan ini cukup berbahaya, jadi butuh peralatan berkualitas yang dipakai agar selalu aman.

Nah, salah satunya adalah wetsuit atau baju khusus penyelam. Wetsuit ini adalah salah satu elemen paling penting jika ingin menyelam. Wetsuit yang Sobat Muncak pakai nantinya akan menjaga otot dan tubuhmu selalu hangat, meningkatkan fleksibiltas, mengurangi cedera dan kram atau hal lainnya.

Tapi Sobat Muncak pasti bingung harus pilih wetsuit yang mana dan brand wetsuit mana yang paling bagus? Iya kan? Tenang, di artikel ini mimin akan coba bahas beberapa brand wetsuit yang paling populer dan paling sering dipakai oleh para penyelam. FYI, wetsuit ini nggak Cuma bisa dipakai untuk menyelam aja, tapi biasanya surfer juga memakai wetsuit ini, apakah jenisnya sama? Ada yang sama, ada yang spesifik, nah, kali ini kita bahas secara umum aja.

Pertama, ini sebagai saran ketika mau beli wetsuit. Sobat Muncak harus tahu seberapa sering Sobat Muncak akan menyelam dan berapa uang yang dimiliki dan juga suhu air yang akan Sobat Muncak selami nantinya. Sobat Muncak harus tahu semua hal yang disebutkan barusan itu karena akan cukup berpengaruh pada performa Sobat Muncak ketika menyelam nantinya. Kalau Sobat Muncak masih terbilang baru dalam kegiatan ini, memilih baju yang low-end akan cukup pas untuk pemula. Tapi kalau Sobat Muncak adalah orang yang sering menyelam, maka bisa memilih wetsuit yang agak mahal dan paling fleksibel.

Meskipun begitu, ini ada beberapa daftar brand yang bisa jadi pertimbangan Sobat Muncak.

Xcel

Pertama adalah wetsuit dengan merek Xcel. Wetsuit yang satu ini menjadi salah satu wetsuit favorit bagi banyak orang. Wetsuit ini sangat bagus, cepat kering dan selalu membuat hangat yang memakainya. Nah, kekurangan merek ini adalah Xcel tidak bisa bertahan lama kalau sudah digunakan terlalu sering di bawah air. Maka dari itu, ketika memiliki brand wetsuit yang satu ini, usahakan untuk selalu mencucinya setiap kali selesai memakainya.

Kalau soal harga, wetsuit yang satu ini punya harga yang relatif murah dibandingkan merek yang lain. Harganya berkisar di angka 1.3 juta rupiah ke atas untuk tiap bajunya.

Baca Lainnya:   Raja Ampat, Surga Bawah Laut Para Divers

O’Neill

Brand Wetsuit yang selanjutnya adalah O’Neill. Merek ini diproduksi di Santa Cruz dan secara konsisten menggunakan teknologi neoprene. Gayanya yang modis juga menjadi nilai plus dari brand ini. Untuk harga sendiri, bArang O’Neill berkisar di anga 1.5 juta rupiah ke atas. Meskipun ada juga beberapa seri yang memiliki harga dibawah 1.5 juta.

Rip Curl

Wetsuit merk Rip Curl adalah merek yang juga sangat populer di dunia. Merek ini dikenal sebagai salah satu wetsuit yang sangat mudah kering dan sangat fleksibel. Rip Curl menawarkan setelan bergaya elit. Kebanyakan orang yang sudah pernah memakai Rip Curl, akan sangat setia selalu memakai brand ini. Rip Curl juga dikenal karena banyaknya pilihan warna yang cerah.

Brand yang satu ini punya harga 1.6 juta rupiah pada tiap bajunya. Tapi harga itu tergantung pada seri yang dimiliki. Sebagai gambaran, harga yang paling murah ada di angka 1.6 juta rupiah.

Billabong

Wetsuit yang satu ini sudah ada sejak lama dan juga merupakan merk yang terkenal di dunia. Billabong punya kualitas yang tak bisa dianggap remeh meskipun harganya cukup mahal. Tapi meskipun begitu, Billabong ini menawarkan garansi standar industri pada tiap produk mereka. Jadi kalau rusak, Sobat Muncak bisa menagih dan meminta gantinya pada pihak Billabong.

Harga Billabong terlihat lebih murah dari wetsuit yang lain. Meskipun begitu kualitasnya hampir sama dengan barang lainnya. Harga Billabong sendiri ada di kisaran 1.1 juta rupiah ke atas.

Matuse

Merek wetsuit terakhir yang sangat terkenal di dunia adalah Matuse. Merek ini merupakan merek yang ada di jajaran paling atas brand wetsuit dunia. Memiliki bahan terbaik dan para ahli yang berdedikasi tinggi dalam menciptakan setiap desain Matuse membuatnya menjadi salah satu merek high end untuk kelas wetsuit.

Matuse punya harga sekitar 1.6 juta setiap bajunya. Harga ini rasanya pas untuk kualitas yang dimiliki oleh Matuse.

Kira-kira itu adalah beberapa brand wetsuit yang bisa dipilih oleh Sobat Muncak. Soal harga, biasanya tiap brand berbeda-beda, tapi berkisar diangka 1 jutaan ke atas. Memang mahal, tapi yang terpenting adalah aman dan nyaman untuk menyelam.

See you on the next article!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *