6 Merek Tas Gunung Recommended Asli Indonesia

Sobat Muncak, kali ini Muncak.id akan membahas tentang tas gunung atau carrier. Tas gunung sangatlah bermanfaat bagi pendaki seperti kita ini. Dengan tas gunung, kita dapat membawa keperluan barang-barang pendakian yang sangat banyak dengan satu barang yang ringkas.

Berbicara tentang tas gunung, mungkin Sobat Muncak sudah hapal dengan beberapa merek, seperti The North Face, Deuter, atau yang lainnya. Namun di artikel ini, tim Muncak.id akan memberikan beberapa tas gunung yang mana asli buatan Indonesia. Ada baiknya memang kita perlu mencintai dalam negeri dengan cara membeli produk-produk lokal ya Sobat.

Berikut adalah 6 merek tas gunung recommended asli Indonesia. Kita urutkan mereknya berdasarkan yang berdiri lebih dulu ya, Sobat.

  1. Eiger

eigerMerek yang satu ini sudah terjamin kualitasnya, Sobat. Eiger didirikan tahun 1989 oleh Ronny Lukito di Bandung, Jawa Barat dengan nama perusahaan PT. Eigerindo Multi Produk Industri. Pemberian nama Eiger ini memang terinspirasi oleh gunung Eiger yang merupakan gunung tertinggi di Swiss. Kang Ronny pada awal berdiri memproduksi Eiger dalam bentuk tas yang dapat dipakai dalam kegiatan luar ruangan dan petualangan. Dan hingga sekarang, Eiger telah mengekspor berbagai produk peralatan outdoor nya ke luar negeri lho, Sobat.

Website: eigeradventure.com

  1. Consina

consinaSobat Muncak, merek yang ini merupakan salah satu merek favorit bagi sebagian pendaki. Consina didirikan pada tahun 1994 oleh Disyon Toba yang juga mempunyai hobi mendaki. Kantor pusatnya berada di Bekasi, Jawa Barat dengan nama perusahaan CV. Consina Segara Alam. Di saat kuliah, beliau melihat bahwa pendakian adalah hobi yang sedang gencar-gencarnya di kalangan mahasiswa. Sekarang ini, Consina cepat dikenal di kalangan pendaki selain karena kualitas bagus dan modelnya yang macam-macam, harga merek Consina merupakan salah satu yang terjangkau.

Website: shop.consina-adventure.com

  1. Avtech

avtechPendirian PT. Avtech Indonesia diawali pada tahun 1994 di sebuah toko kecil berukuran 2,5m x 3m di daerah Sunter, Jakarta Utara. Pemiliknya, Yudi, mengaku hanya menciptakan dua produk, yakni kantung tidur (mungkin kalau sekarang hammock) dan dompet. Namun sejak menjadi mahasiswa, Yudi merambah ke produk-produk outdoor untuk melayani permintaan pasar yang terus beragam, termasuk memproduksi tas gunung. Avtech dapat dikatakan berkualitas karena termasuk pemain lama. Bahannya sangat kuat namun harganya termasuk murah. Jadi Avtech “murah tapi nggak murahan” Sobat.

Website: avtech-indo.com

  1. Boogie

boogieSobat Muncak! Bagi sebagian pendaki, mungkin Boogie ini adalah salah satu merek yang kurang terkenal. Namun siapa sangka, merek yang sudah muncul sejak tahun 1996 ini sangat digemari oleh profesi rescue dan militer. Ya, melalui PT Boogie Advindo yang terletak di Bogor, Jawa Barat, mereka pertama kali memproduksi boat dan kayak. Kemudian setelah itu mereka merambah ke peralatan outdoor, termasuk tas gunung juga. Dengan kualitas yang sesuai kualifikasi militer, tas gunung Boogie diklaim tas yang lebih ampuh dan tahan lama daripada yang lain.

Baca Lainnya:   5 Gunung Pemandangan Sabana Terunik di Jawa

Website: boogie.co.id

  1. Cozmeed

cozmeedMerek yang satu ini merupakan merek yang cukup muda namun sudah terkenal dengan nama Cartenz, Sobat. Perusahaan yang menaungi adalah PT Cartenz Indonesia yang terletak di Solo, Jawa Tengah. Pada tahun 2008, PT Cartenz Indonesia lahir. Di tahun 2010, mereka mencoba memperbarui merek mereka dengan nama yang baru, sehingga dapatlah nama Cozmeed. Keunggulan tas gunung dari Cozmeed ini adalah ringan meskipun kita memuat barang-barang dengan penuh. Juga yang bikin salut adalah kedetilan dari setiap material dan jahit-jahitannya.

Website: cozmeed.net

  1. Claw

clawClaw, Feel Free. Begitulah slogan yang terdapat pada merek ini. Claw berdiri dan berkantor pusat di Semarang, Jawa Tengah. Belum diketahui pasti kapan berdirinya, yang jelas kualitas dan harga merek Claw hampir mirip-mirip dengan merek Cozmeed. Keunggulan yang lain adalah merek tas gunung Claw ini unik Sobat, karena ada istilah Bahasa Jawa di jenis tas gunungnya yang cukup sembrono tapi bikin ngakak. Seperti contoh Waunks, Shegawond dan Assyu yang berarti anjing. Satu lagi ada Thumila, yang berarti kutu kasur. Ada-ada saja ya Sobat.

 

Sobat, itulah beberapa merek tas gunung yang recommended asli Indonesia. Untuk urusan peralatan mendaki, merek dan kualitas buatan Indonesia gak kalah saing kok dengan produk luar negeri.

Lalu bagaimana caranya agar produk-produk dalam negeri kita bisa semakin berkualitas? Yakni dengan cara kita sebagai konsumen membeli produk-produk dalam negeri, karena dengan cara tersebut produsen akan semakin mengembangkan produk terbaiknya demi menjawab minat dan kebutuhan konsumen yang semakin beragam. Kepercayaan yang besar dari dalam negeri terhadap suatu produk bisa meningkatkan value produk tersebut di level Internasional lho, Sobat.

Maka dari itu, cintailah produk-produk Indonesia! (Eits, ini bukan iklan produk elektronik yang itu ya Sobat Muncak 😝)

 

Profile picture from: Twitter @cartenzmalang https://twitter.com/cartenzmalang/status/627075878867050496

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *