Alasan Kenapa Mendaki Hanya Menjadi Salah Satu List Impian

Sobat Muncak yang memiliki jiwa petualang pasti pernah menempatkan kegiatan mendaki gunung sebagai salah satu list dalam daftar impian sobat. Entah itu karena keinginan pribadi yang sudah sobat inginkan dari dulu atau karena pengaruh dari teman-teman sekitar sobat yang suka mendaki gunung. Sobat pasti pernah mendengar alasan kalo mendaki gunung dapat meningkatkan semangat seseorang setelah mendaki, meningkatkan kesabaran, meningkatkan kekuatan badan, menambah teman dan banyak lagi. Ketika mendaki sobat akan merasakan sensasi tertantang untuk berusaha mencapai puncak dan akan mengutamakan niat demi bisa mengalahkan rasa lelah dibadan. Hmmm… semakin menarik ya sobat jika kita ngomongin hal-hal berbau gunung. Rasanya setelah mendangar hal – hal diatas kita juga menjadi berkeinginan dan tertantang untuk mencoba mendaki untuk pertama kali dan memasukkannya ke dalam daftar impian. Hehehe

Tau gak sih sobat, kebanyakan kegiatan mendaki hanya menjadi salah satu list impian tapi nggak pernah terlaksana alias cuma hoax doang. Pernah dengar alasan-alasan dibawah ini yang bikin ciut nyali sobat:

  1. Mendaki butuh kekuatan ekstra dan persiapan matang kalo ngga sobat akan nyusahin temennya sendiri ketika mendaki.
  2. Waktu yang dibutuhkan untuk mendaki bagi pemula biasanya jauh lebih lama
  3. Medan yang di capai terjal dan susah
  4. Udara waktu pas di atas dingin banget dan kalau ngga kuat bisa terserang hipotermia
  5. Kalo mendaki gunung butuh peralatan yang lengkap supaya ngga nyusahin diri sendiri dan orang lain
  6. Takut mendaki gara-gara denger berita tetang orang hilang ketika mendaki atau kecelakaan saat perndakian.
  7. Seperti caption gambar diatas, takut kalo nyasar ketika mendaki gunung.
  8. Atau mungkin ketika semua sudah siap, sobat sudah olahraga dan sudah nyicil peralatan pendakian ada larangan dari orang tua yang bilang kalo mendaki itu berbahaya, atau bilang kegiatan mendaki itu ngga ada gunanya.
Baca Lainnya:   Malas Mendaki Saat Puasa? Coba Lakukan Serunya Motocamp

Ketika dihadapkan dengan hal –hal tersebut apakah sobat masih memiliki niat besar untuk mendaki? Bisa iya, bisa tidak. Bagi sobat yang mungkin semangatnya jadi turun setelah mendengar hal tersebut, yahhhh…. hanya bisa menjadikan mendaki gunung sebagai salah satu list di daftar impian sobat. Tetapi, taukah sobat hal-hal tersebut bisa diatasi lohhh. Mau tau bagaimana menghadapi masalah yang sering dihadapi oleh sobat pemula yang punya impian mendaki tapi masih suka takut dengan risiko yang akan dihadapi? Tunggu kelanjutannya di artikel setelah ini ya…

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *