Budget Belajar Surfing

Belajar surfing bagi pemula


Budget Belajar Surfing    ̶    Siapa sih yang gak mau bisa menaklukan ombak dengan berdiri di papan selancar dengan gagahnya lalu menari-nari di atas ombak dengan papan selancar? Kalau semisal semua orang diberi kesempatan untuk bisa surfing pastinya ombak sudah tidak ditakuti lagi. Tapi sayang itu hanya isapan jempol belaka, karena pada kenyataannya surfing tidaklah semudah yang kita bayangkan. Apalagi olahraga ini penuh dengan resiko bahaya yang tinggi yang membuat surfing hanya diminati oleh para penantang adrenalin saja. Apabila Sobat termasuk penantang adrenalin, Yok Sobat belajar surfing saja! Belajar surfing tentunya harus ulet dan pantang menyerah dalam mencoba. Tidak kenal dengan kata berhenti mencoba. Sobat harus punya kemauan yang tinggi untuk bisa surfing. Tapi pastinya Sobat tidak bisa belajar surfing secara otodidak, karena akan penuh resiko. Jadi bila Sobat ingin belajar surfing maka sebaiknya belajar dengan orang yang sudah berpengalaman dengan olahraga surfing. Berikut akan kami ulas tentang budget yang harus Sobat keluarkan bila mau bisa olahraga surfing.

Sewa Pengajar Surfing

Jangan khawatir bila Sobat ingin belajar surfing tapi tidak tau harus belajar dimana. Banyak sekali penyedia jasa surfing di Indonesia. Ada yang tipenya membuka pendaftaran secara online ataupun pendaftaran belajar surfing bisa datang langsung ke kantor pusat penyedia jasa pembelajaraan dekat dengan spot surfing. Adapun harga normal untuk satu jam belajar ialah 200 ribu. Harga tersebut biasanya sudah termasuk paket belajar dengan surfer yang berpengalaman, dan lengkap peralatan surfing. Bila Sobat ingin intens selama seminggu biayanya tentu lebih murah dibanding dengan harian. Bila Sobat main ke Bali tepatnya berkunjung di Pantai Kuta maka Sobat bisa pergi ke kantor penyedia jasa belajar surfing, diantaranya Odysseys Surf School, Pro Surf School Bali ataupun Rip Curl School Bali.

Baca Lainnya:   Mau Surfing, Pahami Dulu Tekniknya!

Sewa Papan Surfing

Bila Sobat sudah sekiranya paham teknik surfing yang diperoleh dari pengajar tempat Sobat belajar surfing maka langkah berikutnya ialah Sobat hanya perlu mengulang-ulang apa yang diajarkan pengajar Sobat. Artinya Sobat hanya perlu pede saja dengan hanya menyewa papan surfing untuk terus menerus belajar surfing hingga benar-benar bisa. Penyewaan papan surfing satu jamnya ialah sekitar 50 ribu, itu tergantung ukuran papan surfing juga, lebih besar tentu harganya lebih mahal. Jadi dengan Sobat menyewa papan surfing, Sobat akan leluasa memantapkan skill surfing Sobat.

Beli Perlengkapan Surfing

 

Bila Sobat sudah yakin bisa surfing. Selanjutnya tinggal tingkatkan modal Sobat aja agar lebih leluasa dalam surfing. Maksudnya tingkatkan modal ialah Sobat beli perlengkapan surfing. Harga papan surfing sendiri berkisar 1,3 juta tentu bila ingin murah Sobat cari yang bekas akan lebih murah ataupun cari yang brand lokal saja. Untuk harga Rashboard (baju surfing) sekitar 300 ribu, fins (sirip) sekitar 300 ribu, shortboard (celana surfing) 200 ribu. Jadi bila Sobat harus siapkan minimal 2,1 juta untuk beli perlengkapan surfing. Bila Sobat sudah punya semua perlengkapan surfing. Sobat tinggal berlatih mengasah kemampuan saja.

Itulah kira-kira budget belajar surfing, sewa perlengkapan surfing hingga beli perlengkapan surfing. Semoga dengan artikel ini dapat menjadikan referensi bagi Sobat yang ingin belajar surfing. So selamat surfing Sobat!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *