Bukan Arung Jeram Ala-ala, Ini Namanya River Tubing!


Bukan Arung Jeram Ala-ala, Ini Namanya River Tubing!  ̶  Siapa disini yang pengen banget menjajal serunya Arung Jeram!? Pasti ada salah satu Sobat Muncak yang pengen banget menjajal serunya Arung Jeram kan? Tapi mungkin sebagian dari Sobat Muncak nggak tau mau nyoba dimana Arung Jeram ini, dan mungkin juga mikir kayaknya terlalu mahal dan terlalu berbahaya. Pengen nyoba yang kecil-kecil dulu lah, tapi apa ya? Pertanyaan itu pasti muncul kan di benak Sobat Muncak? Tenang, Kita ada jawabannya! Namanya adalah Karst Tubing! Apa itu? Well, here you go folks!

Apa itu River Tubing?

Jadi, Karst Tubing, atau bahasa lainnya adalah River Tubing atau susur sungai ini adalah salah satu wahana wisata baru yang kini ada di salah satu daerah di Bantul. Tepatnya ada di Jl. Raya Wates, Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul. Destinasi wisata yang satu ini selalu ramai dikunjungi baik di hari biasa atau juga di hari liburan.

Nah, salah satu objek wisatanya adalah Karst Tubing yang ada di Sedayu ini. Ia memiliki pesona keindahan yang luar biasa. Kalau kamu ke Bantul dan melewatkan tempat ini, maka kamu pasti akan sangat menyesal! Kenapa? Karena tempat ini menawarkan pengalaman wisata yang baru dan tentunya pemandangan yang tiada duanya.

Objek wisata yang satu ini pas untuk mengisi momen liburanmu. Apalagi kalau misalnya kamu punya waktu liburan yang panjang kayak libur nasional atau yang lainnya.

Lokasi Karst Tubing

Sobat Muncak pasti pada nanya, dimana sih Lokasi Karst Tubing ini? Tepatnya ada dimana dan harus naik apa dan lewat mana? Jadi, lokasi Karst Tubing ini, seperti yang sudah disebutkan di atas, ada di daerah Sedayu, tepatnya ada di Jl. Raya Wates, Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu, di daerah Bantul. Kalau masih juga bingung harus lewat mana, tenang, jaman sudah semakin canggih. Tinggal ketik aja Objek Wisata Karst Tubing Sedayu di Maps, and… there you go! Kamu akan tahu rute mana yang harus kamu tempat biar bisa sampai ke lokasi wisata yang satu ini.

Apa Aja Daya Tarik Tempat ini?

Nanya? Apa saja sih daya tarik tempat ini, kok kayaknya wajib banget dateng ke tempat ini? Oh ya jelas! Tempat ini adalah tempat yang benar-benar wajib kunjung kalau kamu lagi di Bantul. Kenapa? Pertama adalah karena pengalaman baru yang akan kamu dapatkan. Kedua adalah pemandangannya. Lalu yang selanjutnya, adalah tempat ini masih relatif sepi. Kalau misalnya Sobat Muncak bilang, mending ke Pindul atau Kalisusi! Ya nggak masalah juga sih, tapi disana akan sangat membludak dan jangan harap bisa menikmati ketenangan dan keindahan tempatnya. Orang sibuk buat nyari space untuk bisa ikutan River Tubingnya.

Kalau Sobat Muncak memutuskan untuk pergi ke tempat ini, Sobat Muncak akan bisa mendapatkan pemandangan dan juga tantangan baru di Objek Wisata yang satu ini. Dengan trek sungai yang semping dan dinding Karst di sepanjang aliran sungainya. Pokoknya tempat ini pas banget untuk liburan.

Soal Fasilitas, tempat ini juga udah menyiapkan fasilitas yang lengkap untuk para pelancong. Mulai dari area parkir, tempat ibadah, kamar mandi, tempat istirahat, sampai warung makan. Terus kalau misalnya Sobat Muncak pengen dateng kesana dan bingung akan naik apa, disarankan bawa kendaraan pribadi. Karena memang tempat ini nggak ada akses untuk kendaraan umum.

Harga Karst Tubing Sedayu

Menurut kabar yang diterima, efektif pertanggal 1 Februatri 2017 lalu, harga Karst Tubing telah berubah. Sekarang harganya untuk track 1 atau track pendek, perorangnya dikenai biaya Rp. 40.000 dan untuk track 2 atau track panjang dikenai biaya Rp. 50.000 perorang. Sementara kalau ingin bermain Outbound kamu akan dikenai biaya Rp. 45.000 perorangnya dan untuk makan sendiri, dengan tipe prasmanan, akan dikenakan biaya Rp. 25.000 perorang. Masih relatif murah kan?

Well, itulah Karst Tubing. Bukan sekedar Arung Jeram ala-ala lho ini, tapi ini memang Karst Tubing yang punya ciri khas dan kesenangannya sendiri. Mau coba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *