Terbang di Bukit Paralayang, Parangtritis dari Angkasa


Terbang di Bukit Paralayang, Parangtritis dari Angkasa  ̶  Ingin menikmati Parangtirits dari angkasa? Naik paralayang adalah jawabannya. Kalau Sobat Muncak ke Parangtritis jangan lupa untuk datang ke Bukit Paralayang untuk menikmati pantai Parangtritis dan sekitarnya dari atas langit. Bukit paralayang ini sering banget dipakai oleh komunitas paralayang untuk melakukan kegiatan mereka.

Kalau kamu datang ke bukit Paralayang, kamu akan mendapatkan pemandangan laut pantai Parangtritis yang indah. Kalau Sobat Muncak sudah sering ke Parangtritis pastinya udah tau kalau ada kegiatan paralayang di tempat ini. Tapi konon, justru banyak wisatawan lokal maupun asing yang belum tahu lho tentang keberadaan tempat ini.

Nah, kalau misalnya Sobat Muncak ingin pergi ke tempat ini ada dua pilihan waktu yang sangat tepat untuk datang ke tempat ini. Pertama adalah di pagi hari, pas banget untuk bisa menikmati sunrise dan suasana pagi pantai, dan yang kedua adalah di waktu sore hari. Pertama karena tidak terlalu panas, yang kedua, kalau cuaca sedang bagus, Sobat Muncak juga bisa menikmati sunset. Kurang indah apa coba? Menikmati sunset sambil terbang di atas lagi dan merasakan udaranya langsung. Keren banget ini mah!

Lokasi Bukit Paralayang

Kalau Sobat Muncak ingin datang ke Bukit Paralayang tinggal menuju ke Bukit Gupit. Tinggal datang ke jalan biasanya menuju Parangtritis, lalu coba tanyakan pada penduduk sekitar soal Bukit Paralayang. Mereka pasti akan dengan sangat senang mengantarkan anda menuju tempat yang menawarkan liburan yang lain dari pada yang lain.

Nah, tempat yang satu ini bahkan juga pernah dipakai untuk event nasional yakni Jogja Air Show di tahun 2014 lalu. Kalau kesana, Sobat Muncak bisa bertemu dengan beberapa komunitas yang sedang melakukan latihan dan bisa juga mencoba menaiki paralayang atau gantole tersebut. Jadi kalau ke Parangtritis sekarang nggak hanya menikmati pantainya aja, tapi juga bisa naik gantole dan menikmati pantai dari langit.

Biaya Paralayang

Pasti Sobat Muncak bertanya-tanya. Berapa sih biaya untuk bisa mencoba wahana ini? Apa jangan-jangan gratis ya? Wah! Kalau gratis enak banget ini! Bisa sih gratis, tapi diiket di layangan, mau? Hahaha… Jelas tidak gratis, karena paralayang ini butuh keahlian yang bagus dan pengalaman. Kalau ujuk-ujuk terbang, nanti bisa ditiup angin dan jatuh di tengah laut. Kan nggak lucu.

Selain itu, peralatan yang dipakai untuk paralayang ini juga nggak sembarangan. Itulah yang mungkin akan membuat Sobat Muncak sedikit tercengan dengan biaya yang diminta ketika ingin menaiki salah satu wahana yang cukup menantang adrenalin ini. Untuk biayanya sendiri biasanya ada di kisaran 200-300 ribu rupiah perorang sekali terbang. Selain paralayang, kamu juga boleh berkemah disini, kalau misalnya melihat orang terbang aja udah cukup menyenangkan, ya berkemah aja, sambil menikmati laut dari atas bukit.

Sobat Muncak juga bisa memilih, mau terbang sendiri atau terbang tandem. Kalau misalnya Sobat Muncak sudah pernah belajar bagaimana caranya terbang menggunakan gantole, maka bisalah untuk terbang sendiri. Tapi kalau belum dan ini adalah pengalaman pertama, maka Sobat Muncak wajib memakai jasa pilot atau terbang tandem.

FYI, kesempatan terbang menggunakan gantole atau paralayang ini tidak bisa dinikmati setiap hari karena kegiatan ini tergantung pada kondisi angin. Biasanya kalau ingin terbang menggunakan paralayang ini datanglah di bulan Desember sampai Maret ketika angin barat berhembus agak kencang.

Well, itu sedikit informasi tentang paralayang untuk Sobat Muncak. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *