Jambore dan Pendakian Massal Ternyata Beda Lho!


Ilustrasi Jambore


Jambore dan Pendakian Massal Ternyata Beda Lho!    ̶    Indonesia punya banyak peringatan yang dirayakan oleh banyak orang. Pada kegiatan outdoor perayaan tersebut disebut Jambore. Jambore sendiri berasal dari bahasa Inggris dari kata Jamboree yang artinya perayaan. Nah pada artikel ini akan dibahas tentang arti Jambore pada kegiatan outdoor, juga perbedaan antara Jambore dan pendakian massal. Penasaran kan Sobat? Simak terus dong, akan dibahas tuntas tentang perbedaaan Jambore dengan pendakian massal juga apa yang harus kita persiapkan sebelum mengikuti Jambore.

Jambore sendiri sebenarnya erat kaitannya dengan namanya Pramuka lo Sob. Hal tersebut karena kegiatan Pramuka ialah kegiatan aktif dilapangan dan lingkungan sosial dengan peserta yang banyak untuk merayakan satu perayaan misal Jambore Nasional yang artinya merayakan pertemuan Pramuka secara tingkat nasional. Namun pada bidang outdoor konteksnya masih sama hanya saja berbeda kegiatan. Pada outdoor kegiatannya sudah pasti kegiatan pada Jamborenya misal mendaki gunung, climbing dan lain-lain dengan peserta yang banyak dan pastinya jaminan seru deh. Lalu kalo peserta nya banyak, apa yang membuat Jambore outdoor berbeda dengan pendakian massal? Ya tentu berbeda Sob. Letak perbedaannya ialah diperayaannya. Pada pendakian massal hanya ingin mencapai tujuan bagaimana rasanya mendaki bersama-sama. Sementara Jambore ialah memiliki banyak kegiatan, seperti workshop, live music dan kegiatan lainnya.

Untuk persiapan sendiri tentu berbeda antara Jambore dan pendakian massal. Pada Jambore pasti ada panitianya yang terdiri dari banyak seksi bidang. Tujuannya ialah menyusun acara-acara yang ada pada Jambore itu sendiri. Sementara untuk persiapan pribadi sebelum mengikuti Jambore ada baiknya Sobat perhatikan hal-hal berikut:

Baca Lainnya:   Jogja Outdoor Show Kembali Digelar di Penghujung Tahun 2017

Persiapan Fisik

Jambore pasti banyak kegiatan. Tentu fisik yang baik akan mendukung Sobat dalam menjalani seluruh kegiatan Jambore. Sebelum Jambore, pastikan kondisi tubuh Sobat fit dan prima. Gak asik dong ya bila pas malam perayaan yang serunya luar biasa Sobat malah sakit di hari perayaaan. Disarankan dalam mejaga kondisi, Sobat bisa rutin jogging sebelum mengikuti jambore.

Lengkapi Perlengkapan Jambore

Pastinya panitia Jambore telah memberi list peralatan apa saja yang harus Sobat bawa. Itu harus Sobat lengkapi semua. Untuk tambahan, mungkin jangan sampai Sobat lupakan ialah membawa extra pakaian ganti dan obat-obatan pribadi.

Enjoy Dan Fun

Kegiatan banyak dan menguras fisik sudah pasti itu ada di Jambore. Tapi bila Sobat merasa enjoy dan fun pastilah semua kegiatan tersebut akan terasa sangat seru bagi Sobat. Apalagi Jambore pastinya kegiatannya seru pake banget. Dan yang pasti bakal berkesan dan tidak bakal Sobat lupain deh!

Itulah kira-kira tentang perbedaan Jambore dengan pendakian massal dan juga apa saja yang harus Sobat persiapkan sebelum Jambore. Semoga artikel ini bermanfaat dan terakhir selamat Jambore Sobat, lakukan dengan penuh kebahagiaannya ya!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *