Mengenal Lebih Dekat Indofest


Mengenal Lebih Dekat Indofest     ̶     Kebutuhan akan travelling kini semakin tak terelakkan. Bukan hanya menjadi kebutuhan, travelling seolah-olah menjadi candu yang membius banyak anak muda untuk menuntaskan hasrat traveling mereka. Tidak lepas dari itu travelling juga sudah menjadi sebuah hal wajib yang harus dilakukan. Kepopuleran travelling semakin meningkat. Ada sebagian orang yang menjadikan travelling sebagai pekerjaan, hobi dan sebagainya. Lalu bagaimana dengan Sobat Muncak? Travelling sudah menjadi bagian dari hidupkah?

Tetapi untuk melakukan travelling Sobat Muncak tentu tidak dapat langsung berangkat saja. Ada banyak perencanaan yang harus dilakukan. Mulai dari membuat itinerary, persiapan budget, perlengkapan dan barang-barang yang harus dibawa dan sebagainya. Hal ini dilakukan supaya travelling Sobat Muncak nantinya mendapat kesan yang istimewa, memberikan pengalaman yang tak terlupakan, adanya pembelajaran yang bisa dibagikan dengan sejawat dan orang-orang terdekat.

Sebuah event yang selalu dinanti-nantinkan oleh penggila travelling adalah Indofest (Indonesia Outdoor Festival). Kali pertama digelar pada tahun 2015 event ini terus meraih kesuksesannya. Tiap tahun sampai sekarang bahkan terjadi peningkatan jumlah pengunjung. Pada pelaksanaan pertama pengunjung Indofest mencapai 40.000 dan tahun berikutnya mencapai 55.000. Event ini menjadi kian menarik karena telah dirancang sebagai festival kegiatan alam bebas terbesar di Tanah Air yang meliputi bazaar, talkshow, coaching, clinics, demo komunitas kegiatan berupa slackline, trail bike, hammock festival, dan lainnya. Indofest merangkul pegiat kegiatan outdoor seperti klub atau kelompok pecinta alam, backpacker, pendaki gunung, pengarung sungai, penelusur goa, pemburu atau penembak, pemancing, penyelam, penerjun atau paralayang, penyelamat lingkungan, peneliti alam, pesepeda, hingga fotografer alam bebas sebagai pasar utamanya. Selain itu festival ini mengajak masyarakat umum untuk mengenal lebih dekat kegiatan outdoor ataupun yang ingin mengenal lebih dalam kegiatan alam bebas di Indonesia.

Buat penggila travelling yang paling dinantikan dari event ini adalah adanya diskon besar-besaran untuk alat-alat travelling yang berkualitas dan harga terjangkau. Melalui event ini diharapkan kebutuhan akan peralatan travelling dapat terpenuhi. Ada banyak produk dan brand dari lokal Indonesia antara lain Consina, Avtech, Eiger, Rei dan lain-lain. Bahkan produk dan brand dari internasional tersedia di sini. Berbagai promo menarik juga tersedia dalam event ini seperti promosi destinasi, adanya penyedia jasa kegiatan outdoor dan lainnnya. Meskipun masyarakat ekonomi ASEAN telah bergulir sejak akhir tahun 2015 lalu, tidak sepatutnya dapat menyurutkan gerak pengusaha produk kegiatan outdoor untuk menggelar perhelatan outdoor ini. Adanya persaingan yang semakin ketat diharapakan dukungan dari Sobat Muncak dan kita semua untuk tetap mendukung produk-produk dalam negeri agar dapat bersaing dengan produk luar negeri. Jadi, Sobat Muncak yuk kita mencintai produk dalam negeri terlebih dulu. Selalu gunakan produk dalam negeri untuk aktivitas travelling kamu ya.

Baca Lainnya:   Muncak Siap Ramaikan Jamconas II

Melalui event ini juga diharapkan meningkatnya kunjungan wisata ke banyak destinasi yang ada. Misalnya ke taman Nasional Baluran di Jawa Timur, atau termasuk wisata pendakian, terutama gunung-gunung yang masuk ke dalam area taman nasional. Di satu sisi semakin banyak pendaki yang meningkat, dalam event ini khususnya pihak yang terkait dapat memanfaatkan segala cara untuk mengedukasi pendaki tentang kelestarian alam gunungnya sendiri.

Bagaimana Sobat Muncak, event ini sangat menarik bukan? Mulai dari sekarang mungkin kita bisa menabung dahulu untuk menyambut event ini tahun depan yang semoga seterusnya dapat terlaksana dengan baik. Karena event Indofest tahun ini sudah digelar pada 11-14 Mei 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan lalu.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *