Mentawai, Tempat Terindah Surfing di Indonesia


Mentawai, Tempat Terindah Surfing di Indonesia   ̶   Indonesia tidak diragukan lagi memiliki pantai yang indah dan siap membuat Sobat Muncak berdecak kagum. Keindahan pantai akan terasa sempurna bila memiliki ombak yang menari-nari dipinggir laut. Ombak tersebutlah yang menjadi kesukaan pecinta surfing. Yap, ombak yang konsisten serta pemandangan pantai yang indah menjadi magnet wisatawan lokal atau mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia. Keseruan surfing dan panorama yang tiada duanya menjadi jaminan keseruan liburan di Indonesia. Oleh sebab itu, melihat potensi pantai Indonesia yang sangat indah dan sangat cocok untuk surfing maka kali ini kami akan mengulas tempat terindah surfing di Indonesia.

Tempat terindah yang dimaksud yakni Mentawai. Yup, dengan membaca artikel ini sampai habis, Sobat akan menemukan keistimewaan dan keunikan surfing di Mentawai. Kepulauan Mentawai bukanlah tempat yang asing bagi peselancar. Mentawai sudah dijadikan salah satu destinasi spot surfing wajib bila berkunjung di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan Mentawai memiliki ombak yang konsisten sehingga dijadikan tujuan surfing berbagai peselancar dunia. Ya ibaratnya, Mentawai ialah spot idaman bagi peselancar-peselancar dunia

Mentawai ialah spot surfing yang boleh dibilang sangat istimewa. Hal tersebut terkait letak geografis Mentawai yang berada di Samudera Hindia. Hal tersebut membuat Mentawai memiliki pesona keindahan tiada tara. Jadi selain untuk surfing, Mentawai juga cocok untuk dijadikan destinasi liburan karena memiliki panorama yang sangat indah untuk dipandang. Namun, bila hanya liburan saja kurang lengkap, karena belum merasakan sensasi serunya surfing di spot Mentawai yang terkenal akan ombak yang sangat konsisten. Mentawai sendiri memiliki 4 pulau yang memiliki spot surfing terbaik. 4 pulau tersebut antara lain Siberut, Sipora, Pagi Utara dan Selatan Pagi. Di 4 spot tersebutlah Sobat akan merasakan sensasi berteman dengan ombak yang tiada habisnya.

Baca Lainnya:   10 Fakta yang Wajib Kamu Ketahui Tentang Merbabu

Sobat Muncak bila tertarik surfing di Mentawai maka kami sarankan untuk surfing di bulan Maret dan Oktober. Mengapa harus bulan Maret dan Oktober? karena di bulan itulah ombak sedang bagus-bagusnya untuk surfing di Mentawai. Dan bila Sobat ingin rasakan sensasi berbeda dengan ombak yang sangat ganas, maka Sobat lakukan surfing dibulan Juni dan September karena di bulan tersebut sedang tinggi-tingginya ombak. Sementara untuk bulan lain yang tidak disebutkan maka tidak direkomendasikan untuk dikunjungi dikarenakan cuaca atau pengaruh angin yang tidak sesuai untuk surfing. Mulai Agustus lalu setiap surfer asing yang surfing di Mentawai akan dipungut Rp 1 juta selama 15 hari kunjungan dan surfer lokal Rp 250 ribu per 15 hari.

Jadi itulah ulasan tentang Mentawai, tempat yang wajib dikunjungi bagi pecinta surfing karena Mentawai memiliki keindahan tiada dua. Apalagi ombak yang bersahabat dengan peselancar, juga pemandangan di pantainya sungguh siap membuat kita takjub dan siap-siap deh Sobat Muncak gak ingin pulang dari Mentawai. Dan pada akhirnya jangan salahkan Mentawai ya Sobat, bila Sobat ketagihan surfing di Mentawai. Karena bukan rahasia lagi, surfing di Mentawai ialah kebahagian yang tidak akan bisa didapatkan tempat lain. So, yuk ke Mentawai, kita surfing ramai-ramai! Hehe

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *