Tanjung Benoa, Tempat Diving Murah Untuk Pemula di Bali


Tanjung Benoa, Tempat Diving Murah Untuk Pemula di Bali  ̶   Siapa Sobat Muncak disini yang kebingungan mencari tempat untuk diving yang murah dan pemandangannya indah? Pasti hampir semua Sobat Muncak yang baru menggeluti dunia penyelaman selalu bertanya-tanya dimanakah tempat terbaik untuk diving tapi yang murah-murah aja. Salah satu tempat yang paling murah untuk diving adalah sebuah tempat bernama Tanjung Benoa yang ada di Bali!

Yups! Mungkin sebagian dari Sobat Muncak tak percaya kalau di Tanjung Benoa adalah salah satu tempat diving paling murah dan pas untuk para pemula. Tapi meskipun begitu, kenyataanya Tanjung Benoa adalah salah satu tempat favorit para penyelam pemula bukan hanya karena harganya yang relatif murah, tapi juga karena pemandangan bawah lautnya yang luar biasa.

Seperti yang kita tahu, aktifitas menyelam di Bali itu sudah sangat tidak asing, apalagi dengan kekayaan laut Bali yang luar biasa. Bagi sebagian pecinta diving, Bali adalah tujuan wajib untuk menyelam.

Nah, kalau di Bali ada beberapa tempat menyelam yang terkenal selain Tanjung Benoa yang bisa juga jadi salah satu referensi bagi Sobat Muncak pecinta diving. Tempat tersebut antara lain adalah Sanur, Pulau Menjangan yang ada di Bali Barat, Amed Karangasem, lalu Tulamben, dan Labuhan Amuk. Yang juga jadi tempat wisata seperti kapal selam Odyssey Submarine, lalu ada Padang Bai dan tentunya Tanjung Benoa yang ada di Nusa Dua.

Pantai Tanjung Benoa ini adalah salah satu tempat yang paling ramai dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara dan merupakan surga untuk melakukan wetersport di Bali. Hal ini karena Tanjung Benoa sangat dekat dengan bandara Ngurah Rai dan ada di pusat wisata Bali Selatan.

Lantas untuk Sobat Muncak yang merupakan penyelam pemula harus memilih tempat ini. Kenapa? Karena Tanjung Benoa ini adalah pilihan wajib bagi para penyelam baru karena lokasi ini bisa diselami kapanpun dan memiliki kondisi air laut yang tenang dan pas banget untuk Sobat Muncak yang baru menjajal menyelam.

Baca Lainnya:   Free Dive! Salah Satu Cara Paling Murah Nikmati Bawah Laut

Nah, kalau misalnya Sobat Muncak belum terlalu berani melakukan aktivitas intro scuba diving disini, bisa juga mencoba snorkeling dulu atau ocean walker yang ada di Tanjung Benoa. Tapi kalau ingin menyelam Sobat Muncak akan diberikan instruksi singkat dan pengenalan aktivitas scuba dive untuk pemula. Selain itu Sobat Muncak akan diberikan seorang guide untuk menyelam dan menemani menyelam di bawah laut.

Pastinya proses scuba diving disini akan diawali dengan pengenalan peralatan penyelaman seperti tabung, wetsuit, fin, masker, dan peralatan yang lainnya yang tentunya sudah berstandar internasional. Setelah itu Sobat Muncak akan diajari bagaimana caranya berenang dan juga teknik bernafas di dalam laut nanti.

Sobat Muncak akan diantar memakai sebuah perahu motor menuju ke tengah laut. Nantinya pemandu yang udah punya banyak pengalaman itu nanti akan menunjukkan dimana lokasi penyelaman yang punya pemandangan yang indah. Disana akan ada banyak banget ikan hias, terumbu karang dan juga kehidupan laut lainnya. Sobat Muncak biasanya akan diberikan waktu 30 menit untuk menikmati keindahan laut Tanjung Benoa.

Nah, kalau soal harga, Scuba Diving di Tanjung Benoa ini memiliki kisaran harga diangka 300an ribu hingga jutaan. Hitunganya  tergolong cukup murah dengan pelayanan dan fasilitas yang akan didapatkan Sobat Muncak terutama yang merupakan penyelam pemula.

Kira-kira itulah sedikit penjelasan tentang Tanjung Benoa yang merupakan tempat diving terbaik untuk penyelam pemula. Jadi, masih merasa mahal? Tenang, nabung yang banyak biar kerasa murah. Hahahah, Okay then, see you on the next article!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *