Rasakan Sensasi Serunya Cave Diving!


Rasakan Sensasi Serunya Cave Diving!  ̶  Halo Sobat Muncak, sudah pernah cave diving? Atau baru pertama kali denger kata Cave Diving? Okelah, kita akan jelaskan tentang cave diving di artikel ini tentunya dengan keseruan-keseruan yang bakal Sobat temui di cave diving. Jadi, cave diving itu ialah olahraga yang memadukan dua kegiatan, yakni diving dan caving. Artinya kegiatan menyelam di dalam Goa. Kebayang keseruannya bukan? Eits, tapi tunggu dulu Sobat memang cave diving seru, tapi juga miliki banyak resiko lo Sobat, dan olahraga ini bisa dibilang olahraga ekstrim. Kenapa begitu? Oke, jawabannya ada diartikel ini jadi tetap baca artikel ini sampai rampung ya Sobat!

Cave diving ialah olahraga diving dan bagi yang baru bisa nyelam jangan coba-coba deh cave diving. Karena cave diving memiliki risiko yang tinggi bagi penyelam pemula. Adapun alasannya ialah karena kondisi Goa tidak bisa terprediksi sebelumnya, secara di atas permukaan seperti stalaktit dan stalakmit yang tajam-tajam dan gampang runtuh, dibawah air pun juga tidak bisa diprediksi keadaan disekitar airnya. Bisa saja alur yang ada di spot cave diving berliku-liku tidak seluas lautan biasa, hal tersebut tentu akan menyulitkan penyelam. Keluasan area menjadi alasan utama mengapa yang boleh melakukan cave diving ialah yang sudah jago saja. Karena kecepatan dan kelenturan dalam berenang akan sangat berfungsi di olahraga ini. Jadi bagi Sobat yang berminat cave diving, kita saranin matengin dulu aja pengalaman diving, kalau udah jago, eksekusi cave diving Sobat.

Bagi kalian yang sudah jago, tunggu apalagi rasakan keindahan Goa sekaligus diving. Atap Goa yang di dominasi stalaktit dan stalakmit akan menjadi suasana beda yang tidak sobat temukan dibawah lautnya layaknya seperti diving biasa. Sobat akan merasakan ketenangan saat Diving. Air yang cenderung sangat jernih didalam Goa juga menentram hati kita. Bila cave diving, kita benar-benar seperti masuk dalam dunia imajinasi deh Sobat, seperti kita dapat tenang dan tentram merasakan nikmatnya Goa sambil menyelam dengan ceria. Gimana Sobat sudah tertarik dengan cave diving? Oke kalau begitu, kita bakal kasih rekomendasi tempat cave diving paling epic di Indonesia.

Banyak sekali lokasi cave diving di Indonesia, dan salah satu yang boleh disebut surga ialah cave diving yang berlokasi di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Nama lokasi cave divingnya adalah Goa Kristal. Goa Kristal kalau dari Kota Kupang jaraknya sekitar 16 km, tepatnya masuk di wilayah desa Bolok. Dan yang perlu sobat ketahui, Goa Kristal ini masih alamiah! Jadi ya di muka goanya seperti gak terawat gitu, tapi pas Sobat masuk. Yakin deh pasti langsung jatuh cinta. Dan airnya sebening kristal. Tubuh pasti rasanya ingin langsung dilemparkan kesana, yakin Sob! Di Goa Kristal ini tidak hanya dikunjungi turis lokal saja Sobat, melainan pesonanya sudah membuat turis mancanegara ingin menyelami indahnya Goa Kristal. Didalam Goa Kristal, sobat bisa melakukan snorkeling, free diving hingga cave diving. Dan yang paling seru ya cave diving! Percuma kalau kalian kesini tapi gak cave diving. Karena kalau hanya snorkeling ataupun free diving saja, Sobat tidak akan menemukan keindahan dari Goa Kristal sebenarnya. Karena Goa ini masih asli dan belum rusak, maka cave diving di Goa ini bakal membuat Sobat merasakan pengalaman tiada duanya seumur hidup. Yakin deh!

Baca Lainnya:   Tips Memilih Helm Untuk Caving

Itulah kira-kira gambaran dengan cave diving dan lokasi cave diving di Indonesia. Saran kami, bila Sobat ingin rasakan serunya cave diving, ada baiknya kuasai dulu skill menyelam dengan baik. Bila sudah, rasakan sensasi serunya cave diving. Selamat cave diving Sobat!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *