Reaksi Lucu Warganet Pendaki jika Berpapasan dengan Pendaki Lain

Jadi, kenapa kami memilih topik ini? Karena topik ini sangat berkaitan erat dengan ciri dari jiwa bangsa kita. Seperti yang kita tahu, bahwa sejak dahulu Indonesia adalah negara yang ramah dan sopan. Dan fakta ini juga sudah diakui secara global.

Dalam hal hubungan sosial yang horizontal, masyarakat Indonesia masih dapat diandalkan. Kenapa? Karena bangsa kita sejak zaman nenek moyang dahulu sudah terlatih untuk saling membantu dan gotong royong. Terlebih kita sendiri sebagai sesama pendaki Indonesia, harusnya lebih dari itu ya Sobat.

Reaksi lucu warganet atau netizen diambil dari grup facebook para pendaki. Agar ada kombinasi, kami ambil dari 3 daerah berbeda. Ada 3 grup, antara lain Anak Gunung Merbabu Merapi, Komunitas Pendaki Gunung Di Malang dan Komunitas Pendaki Gunung Bandung.

Inilah pertanyaan yang dilontarkan oleh tim Muncak kepada 3 grup tersebut:

pertanyaan

 

Dan inilah macam-macam reaksi tersebut. Baca sampai tuntas, ya.

  1. Pendaki yang santun

pendaki-santun

Ini yang biasanya kita lakukan kan? Hehe.

pendaki-santun1

Ini tiga orang yang kompak.

pendaki-santun2

Sip.

pendaki-santun3

Ini patut ditiru Sobat. Sapa semuanya tanpa terkecuali.

pendaki-santun4

Mantap. Selalu jaga kebersihan ya, Sobat.

pendaki-santun5

Ciee selfie bareng. Asal jangan membahayakan jiwa ya.

 

  1. Ini kebanyakan pendaki yang suka minuman sachetan

marimas

Hmm ini marimas dengan penuh rencana yang matang haha.

marimas1

Marimba itu minuman jenis baru ya, Sob?

marimas2

Biar seger ya, Sobat.

marimas3

Ya kalau bosen ganti maribos, marigan, dan mari mari yang lain hehe.

marimas4

Asal jangan dicampur aja ya.

marimas5

Ini menyapa atau jual minuman sebenernya.

 

  1. Pendaki ini suka nyemangatin orang menuju puncak

semangat

Nah lho salah panggil sama mbak nya haha.

semangat1

Ini nih Sob yang sering terjadi. Btw cidek = dekat.

semangat2

Ini tren Malang ya Sob, suka membalik-balik kata.

semangat3

Bikin rame aja. Ya kali mas di atas ada Ind*maret.

semangat4

Jangan bohong atuh, Solihin.

semangat5

Bentar, ini 30 menit atau 30 meter ya Sob?

 

  1. Nah, ini nih pendaki yang disinyalir Jomblo Liar

zomblo

Hati-hati ya buat yang cewek, sama orang ini.

zomblo2

Dasar ya mas Sugiono. Ati-ati jangan menggoda yang bersuami.

zomblo3

Yha yha yha.

zomblo4

Modus baru, hubungan jangka panjang.

zomblo5

Waah jahat banget. Minta ditendang juga sepertinya.

zomblo6

Ya, kaya gini nih. Ketika ada cewek, kemudian beberapa jomblo berdatangan.

 

  1. Yang ini, pendaki yang tukang minta-minta

pendaki-minta

Iya sih minta, tapi kok senyum nya kok horor ya.

pendaki-minta1

Buset, ini mah begal.

pendaki-minta2

Haha biar hidungnya hangat ya Sob.

pendaki-minta3

Gak punya. Sana beli, nanti aku minta.

pendaki-minta4

Ahli hisab nih, biasanya makin semangat kalo sudah merokok.

pendaki-minta5

Wah wah wah, kang Aduy udah punya anak lho. Tobat kang.

 

  1. Ini sudah kelewatan mah. Pendaki iseng!

iseng

Kalau memang beneran demit mah diajak baca ayat kursi aja.

iseng1

Lah, dikira aa’ aa’ pendakinya naik motor kali.

iseng2

Heh! Gak boleh!

iseng3

Gak hanya di lapangan, di gunung juga ada penjegalan. Kartu merah buat mas Iska.

iseng4

Oalah mas mas, minta dilipet kaya sleeping bag ya anda.

iseng5

Hmm, dihajar sama pengelola gunung baru tau rasa.

iseng6

Kalau orangnya tiba-tiba gak ada? Kaget sendiri kamu haha.

iseng7

Amit sewu = permisi. Mungkin dua ribu karena mas nya ingin benar-benar permisi.

 

Baca Lainnya:   4 Tempat Camping Asik di Jogja

Baiklah Sobat, itulah macam-macam reaksi Warganet  yang berada di grup komunitas gunung di beberapa daerah. Semoga artikel ini menghibur kalian semua ya.

Oh iya di Facebook kami punya akun dan Fanspage lho Sobat.

Fanspage: Muncak (https://www.facebook.com/muncak)

Facebook Account: Muncak Id (https://www.facebook.com/muncak.id)

Salam Sobat Muncak!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *