Sepatu Climbing Murah! Salah Duanya Dari Indonesia


Sepatu Climbing Murah! Salah Duanya Dari Indonesia  ̶  Halo Sobat Muncak! Gimana kabarnya hari ini? Masih pengen muncak dan nikmatin sunrise atau sunset? Hehehe. Kali ini kita akan coba untuk bahas sepatu climbing. Memang udah banyak banget artikel yang ngebahas soal sepatu climbing ini, tapi yang ngebahas soal harga yang murah itu masih jarang kan? Hahaha,  jadi kali ini kita akan coba untuk bahas sepatu climbing murah.

Seperti yang Sobat Muncak tahu kalau sepatu climbing adalah salah satu barang wajib bagi para climber. Karena kalau kalian para climber nggak pakek sepatu pas memanjat, bisa jadi terluka, mending kalau lukanya berdarah dan sakit, tapi kalau sakit tapi nggak berdarah? Jleb banget kan! Nah, kali ini kita akan coba ngelist beberapa sepatu climbing murah yang bisa jadi rekomendasi para climber yang baru mau memulai. Apa aja sepatunya? Check this one out!

1.     Finger

Sepatu climbing murah pertama yang bisa sobat Muncak beli adalah sebuah sepatu yang bermerek Finger dan dibuat oleh bangsa sendiri. Yups! Ini adalah salah satu dari sedikit sepatu climber yang dibuat oleh orang Indonesia. Kalau dari produsen sih ya, harganya sekitar 150-200 ribuan aja. Jadi untuk kelas climber, sepatu ini cukup murah. Nah, sepatu ini sendiri punya ujung yang terlalu besar jadinya agak sulit waktu dipakai untuk menginjak pijakan yang kecil. Solnya juga terlalu keras sehingga ketika friksi atau gesekan yang terjadi saat digunakan di track climbing tidak terlalu bagus. Tapi bisa dimasukin list untuk dipilih lah.

2.     Sierra

Sepatu climbing murah yang selanjutnya adalah sepatu dengan merek Sierra. Mungkin dari namanya terdengar seperti merek luar negeri kan? Tapi salah besar! Merek ini asli Indonesia! Sepatu climbing murah ini dihargai sekitar 300 ribu rupiah. Sementara untuk beberapa wilayah di Indonesia bisa dihargai sampai sekitar 350 ribu. Sepatu yang satu ini punya kualitas yang lumayan bagus dengan bentuk ujung yang lancip sehingga ketika dipakai untuk menginjak pijakan yang kecil bisa nyaman dan maksimal. Tapi kekurangan dari sepatu ini adalah lem yang dipakai untuk merekatkan sepatu kurang bagus sehingga terkadang di pemakaian bulan ke 6 solnya bisa lepas. Untuk sol sendiri juga tidak terlalu bagus kalau sering dipakai ke tebing karena gampang tipis. Merek yang satu ini diproduksi di Jakarta oleh salah satu pemanjat juga, jadi paling tidak untuk para climber pemula mungkin bisa jadi rekomendasi.

Baca Lainnya:   5 Langkah Membuat Wall Climbing Sendiri

3.     Bufo

Merek yang satu ini adalah sepatu climbing yang bisa dibilang murah yang diproduksi oleh pabrik asal Ceko. Kalau dari pengalaman banyak climber, sepatu yang satu ini solnya terlalu keras kalau dipakai di track climbing jadinya gesekan yang terjadi tidak terlalu bagus. Sepatu ini biasanya ada dikisaran harga 600 ribu ke atas.

4.     Madrock

Sumber: https://www.backcountry.com

Kalau sepatu climbing murah yang satu ini memang dibuat oleh perusahaan yang khusus membuat peralatan climbing. Perusahaan yang berdiri di tahun 2002 ini katanya adalah anak perusahaan fiveten (5.10). Kalau soal harga bervariasi, biasanya di angka 700 ribu ke atas.

5.     Scarpa

Sepatu climbing murah yang terakhir adalah sepatu dengan merek Scarpa yang merupakan buatan pabrik dari Inggris. Merk yang satu ini sudah ada sejak tahun 1938 dan sejak awal berdirinya memang sudah fokus pada produksi sepatu. Nah, sekarang Scarpa ini juga memproduksi yang dipakai mountaineering, tracking, dan juga sepatu skin dan tentunya sepatu climbing. Apakah ini murah? Ya harganya kira-kira ada di angka 1 juta ke atas. Murah? Sobat Muncak sendiri yang menilai.

 

Dari nomor 1 sampai ke 5 ini memang tidak bisa sepenuhnya dibilang murah. Karena kembali, harga itu balik pada siapa yang melihatnya. Tapi yang jelas, sepatu climbing itu ada harga ada barang. Semakin mahal maka semakin enak dan semakin mendukung kamu pecinta climbing. Kalau soal kenyamanan tentu nggak bisa dilihat dari harganya. Well, yang terpenting, merk apapun yang kamu mau beli, selalu ingat bahwa keselamatan adalah yang utama.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *