Spot Mancing Terbaik di Gunungkidul


Memancing merupakan salah satu kegiatan yang menjadi favorit banyak orang. Pasti salah satu dari sekian banyak Sobat Muncak juga menyukai kegiatan yang satu ini kan? Semua orang juga tahu kalau kegiatan ini adalah sebuah kegiatan yang menuntut kesabaran dan bisa melatih diri untuk bisa mengontrol diri. Nah, sejauh ini Sobat Muncak udah sempet mancing dimana aja? Apa cuma di pemancingan deket rumah atau sungai deket rumah aja? Udah coba mancing di pinggir laut? Well, kali ini mimin akan kasih tau spot-spot oke untuk mancing di pinggir laut di sekitar Gunungkidul.

Yups! Kita semua tahu kalau pantai di Gunungkidul ini indah-indah dan keren banget. Maka dari itu, mimin tertarik untuk mengetahui spot-spot memancing di sekitar pantai Gunungkidul. Mana aja spotnya? Check this out!

Spot Pemancing Lobster, Pantai Bekah

Pantai Bekah adalah salah satu dari sekian banyak pantai di Gunungkidul yang selain menawarkan pemandangan pantai yang indah, tempat ini juga menjadi spot mancing favorit banyak orang. Tapi, alih-alih ikan yang dipancing, kebanyakan pemancing yang datang ke tempat ini justru mendapatkan Lobster. Meskipun ikan juga bisa didapatkan, tapi mostly, Lobster sering banget bisa kamu dapetin dengan mancing disini. Kalau beruntung, kamu bisa dapet lobster yang cukup besar dan mungkin bisa kamu jual. Lumayan juga tuh!

Spot Mancing Lobster Lain, Pantai Timang

Pantai Timang adalah salah satu pantai di Gunungkidul yang terkenal dengan gondola kayunya. Pantai yang satu ini selain menawarkan gondola kayu yang bertarif 150.000 per orang sekali naik itu juga menawarkan spot memancing yang asyik. Kenapa bisa asyik? Pasalnya di tempat ini kamu juga bisa mendapatkan Lobster. Bahkan mungkin akan lebih sering mendapatkan Lobster ketimbang ikan. Lengkap kan? Bisa naik gondola, lalu mancing dan dapat lobster plus pemandangan yang keren. Kurang apa lagi coba?

Spot Memancing dan Berselancar di Wediombo

Pantai yang satu ini mungkin sudah cukup terkenal di telinga para traveler terutama para peselancar. Kenapa? Karena di pantai ini ombaknya pas banget untuk yang mau berselancar. Nah, tak hanya ombak, pantai yang memiliki batuan karang ini juga menjadi salah satu tempat favorit untuk para pemancing. Kamu bisa duduk di salah satu batuan karang dengan spot pemandangan terbaik dan menunggu kailmu dicomot ikan. Sambil menunggu kamu bisa menikmati pemandangan yang ada di sekitar atau, kalau nggak mau menunggu, tinggal aja tongkat pancingnya dan pergi berselancar. Bisa juga!

Pantai Gesing dan Spot Mancingnya

Pantai yang satu ini sangat terkenal sebagai salah satu tempat pelelangan ikan yang ada di Gunungkidul. Selain menjadi tempat pelelangan ikan, tepat ini juga pas banget untuk spot memancing pilihanmu ketika ada di Gunungkidul. Siapa tahu kamu lagi beruntung dan dapat ikan yang lumayan gede dan bisa kamu jual di pelelangan. Kan lumayan tuh, bisa mancing sambil menikmati pemandangan dan kalau beruntung bisa dapet duit kalau jual ikan hasil memancingmu.

Pantai Kesirat, Memancing bersama Pohon Abadi.

Pantai yang satu ini memang sudah cukup terkenal sebagai salah satu tempat camping. Selain karena suasananya yang sejuk dan nyaman, disini juga ada pohon abadi yang melengkapi suasana pantai ini. Nah, sembari camping, kamu bisa memancing ikan di laut dan nanti hasilnya bisa kamu masak bareng temen-temenmu yang lain. Seru kan pastinya!

Well, itu adalah beberapa spot mancing yang ada di Gunungkidul yang bisa kamu coba. Seru-seru kan di setiap spotnya? Pastinya! Jadi tunggu apalagi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *